Bumi Hantatai Bagikan BLT-DD untuk Dua Bulan, Tembelang Tahap Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Bumi Hantatai, dan Pekon Tembelang Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sehari menjelang lebaran hari raya raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Sabtu (24/5). 

Untuk Pekon Bumi Hantatai merealisasikan BLT-DD untuk dua bulan, April dan Mei dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 110 KPM, sementara untuk Tembelang berjumlah 61 KPM. 

Bacaan Lainnya



Peratin Bumi Hantatai Syahrudin mengungkapkan, penyaluran BLT-DD di pekon setempat didampingi Babinsa Serti Fahrul Efendi dan Bhabinkamtibmas Bripka Taufpiq, sert aparatur pemerintahan pekon setempat. 

“Alhamdulillah, hari ini kami menyalurkan BLT-DD untuk 110 KPM untuk dua bulan, April dan Mei sekaligus. Semoga ini akan bermanfaat bagi penerima, yang bisa dibelanjakan untuk kebutuhan keluarga khususnya untuk belanja kebutuhan dasar, ” ungkapnya. 

Dijelaskan, setiap KPM menerima Rp1.200.000,- atau Rp600.000 perbulan. Perrtimbangan disalurkannya dua bulan sekaligus, itu mengingat menjelang lebaran sehingga kebutuhan masyarakat tentunya meningkat. 

“Kebetulan dananya memang tersedia sehingga untuk apa ditunda, apalagi besok lebaran sehingga tentunya itu akan sangat membantu masyarakat,” kata dia. 

Sementara itu Peratin Tembelang Suratman mengungkapkan, BLT-DD yang disalurkan baru untuk tahap pertama yakni bulan April. Penyalurannya juga didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas. 

“Semoga dengan disalurkannya BLT-DD tahap pertama ini akan membantu masyarakat, selain karena menjelang hari raya juga dengan adanya wabah Covid-19 sudah berdampak terhadap perekonomian masyarakat, ” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait