Bumi Hantatai Dirikan Posko Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, mendirikan posko pencegahan Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di pekon setempat, sebagai salah satu upaya pencegahan agar warga tetap terbebas dari Covid-19.

Pendirian posko tersebut dilakukan secara gotong-royong dengan melibatkan berbagai unsur, seperti Babinsa, babinkamtibmas, serta melibatkan masyarakat yang dipimpin langsung oleh peratin setempat Syahrudin.

Bacaan Lainnya



Peratin Bumi Hantatai Syahrudin mengatakan, fungsi  didirikannya Posko Pencegahan Covid tersebut untuk memantau dan mendata warga yang baru datang dari luar daerah, utamanya yang berasal dari daerah-daera yang masuk dalam zona terpapar Covid-19.

”Ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan dalam rangka pencegahan Covid-19. Nantinya petugas di posko ini akan mendata warga yang berasal atau baru datang dari luar daerah, kalau misalnya baru datang dari daerah yang terpapar Covid-19 tentunya kami akan mengarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, kemudian melaksanakan himbauan pemerintah yakni isolasi mandiri selama 14 hari,”  ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) BNS Aris menyampaikan apresiasinya kepada  aparat pekon yang sigap dalam melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan salah satunya dengan mendirikan posko .

”Tentu harapan kita semua pekon bisa memiliki inovasi seperti yang dilaksanakan oleh Pekon Bumi Hantatai, dengan demikian masyarakat akan  merasa aman dan nyaman serta tentunya terhindar dari wabah Virus Corona, terlebih lagi di Lambar sudah ada satu warga yang positif terpapar,” kata Aris. (nop/mlo)



Pos terkait