Bumi Waras Maksimalkan Pembangunan-Penanganan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Geliat Pembangunan pekon melalui anggaran dana desa (DD), hingga kini masih terus berlangsung. Tidak terkecuali bagi Pekon Bumi Waras, Kecamatan Waykrui.

Melalui anggaran DD yang diterima tahun ini sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari kegiatan pembangunan hingga penanganan wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda sejak awal tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Peratin Bumi Waras, Aulia Rahman., mengatakan anggaran pendapatan yang diterima pada tahun ini bersumber dari sejumlah bidang pendapatan seperti anggaran DD sebesar Rp761.254.000, alokasi dana pekon (ADP) Rp328.404.500, dana bagi hasil retribusi Rp4.445.000, dan dana bagi hasil pajak Rp1.170.000.

“Anggaran DD yang kita terima pada tahun ini, kita gunakan untuk sejumlah kegiatan, mulai dari pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat hingga penanganan pandemi Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, melalui anggaran yang diterima tahun ini sejumlah kegiatan pembangunan dilaksanakan seperti pembangunan gedung balai rakyat, dimana tahun ini masih dilaksanakan untuk tahap pertama,

“Selain itu, Pekon Bumi Waras juga melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19, seperti melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat, penyemprotan lingkungan masyarakat dengan cairan desinfektan hingga penyaluran BLT-DD,” jelasnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan pada tahun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam melaksanakan penanggulangan Wabah Covid-19, sehingga masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan penyerahan bantuan BLT-DD kita juga berharap, perekonomian masyarakat tetap stabil dan bisa memenuhi kebutuhan di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (ygi/mlo)




Pos terkait