BUMPekon Mati Suri, DPMP Lakukan Pembinaan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengunjungi Kecamatan Waytenong, agenda pembinaan Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) di aula kantor kecamatan setempat, Kamis (2/7).

Tim DPMP kabupaten dipimpin langsung Kadis Ronggur L Tobing, S.Ip, M.Is., bersama Kabid Pemberdayaan Pekon Reza Pahlevi, S.T, M.M., Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Riyadi Murdoko, S.Sos., dengan peserta pengurus BUMPekon dari masing-masing pekon, dan petugas  pendamping desa, dan petugas pendamping lokal desa, sedangkan dari pihak kecamatan Sekcam Narsan, S.E.

Bacaan Lainnya



Seperti diketahui salah satu tujuan dari pembinaan tersebut sebagai tanggung jawab DPMP agar keberadaan BUMPekon tidak mati suri, karena anggaran BUMPekon tersebut terus dikucurkan dari Dana Desa. 

Disampaikan Ronggur, pembinaan juga dimaksud supaya BUMPekon berjalan sesuai harapan. Artinya diawali dengan bisa berjalan terlebih dulu dan baru kemudian memikirkan keuntungan.

Jangan beranggapan BUMPekon hanya pelengkap saja karena tujuan adanya BUMPekon adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pekon.

Lanjut Ronggur, pada umumnya BUMPekon sudah berjalan, namun sampai sekarang belum menghasilkan sesuai harapan. Untuk itulah pembinaan tersebut dilakukan oleh DPMP Lambar.

“Kalau masalah yang komplek tidak ada. Tetapi masalah yang berhasil kami rangkum dari pekon ketidakjelasan usaha yang dijalankan, dalam arti belum maksimal,” ujarnya.

Sehingga menjadi himbauan Ronggur agar semua BUMPekon terutama di Kecamatan Waytenong dapat berjalan dalam bidang usaha yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. (rin/mlo)



Pos terkait