BUMPekon Pampangan Mandiri Inisiatif Timbun Lubang Jalan Poros

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menyisihkan sebagian keuntungan dari usaha yang ditekuni. Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) Pampangan Mandiri, Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar)  melakukan aksi sosial penimbunan lubang-lubang yang menganga di jalan poros setempat Jum’at (16/10).

Menggunakan alat seadanya, pengurus BUMPekon, bersama aparat pekon dan warga, menimbun lubang-lubang yang telah menganga di badan jalan aspal (hotmix) menggunakan material tanah dan batu split.

Bacaan Lainnya



Penimbunan itu dilakukan sebagai upaya memberikan kelancaran kendaraan melintas khususnya jenis roda dua (R2) motor agar tidak terjebak di lubang yang berdampak membahayakan pengendara. 

Ketua BUMPekon setempat Siswoyo menyebutkan, jalan poros Pekon Pampangan tersebut, adalah jalan lintas menuju Kecamatan Pagardewa, sehingga aktivitas transportasi siang malam cukup aktif.

Sehingga untuk mencegah Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) akibat terjebak dilubang maka BUMPekon berinisiatif melakukan penimbunan dengan material pasir dan batu split. 

“Semoga dengan ditimbunnya lubang-lungan yang menganga sepanjang jalan di Pekon Pampangan ini mampu meminimalisir lakalantas,” harapannya.

Sementara Peratin Pampangan Agung Imam Prasetyo, mengapresiasi gerakan sosial tersebut.

“Memang saya amati, dengan mulai munculnya lubang-lungan pada badan jalan, banyak kendaraan yang melintas tidak sesuai jalur karena menghindari lubang dan itu sangat membahayakan ketika dari arah berlawanan melintas kendaraan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar pemerintah bisa melakukan penanganan, selagi kerusakan belum seberapa parah.

“Pembangunan jalan ini belum terlalu lama lebih kurang Dua tahun,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait