BUMPekon Sindangpagar Bersama Pokdarwis Sajikan Ragam Kopi di Rest Area

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ingin mendapatkan ragam jenis kopi mulai dari kopi bubuk dengan banyak varian rasa, termasuk kopi biji yang telah disangrai, hingga biji kopi kering dijemur, maupun gula semut, semua kini tersedia di puncak wisata rest area, Pekon Sindangpagar, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang memang terkenal sebagai penghasil Kopi Robusta terbesar di Indonesia.

Memanfaatkan bangunan kios yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2019 lalu, Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pekon Sindangpagar, menyajikan hasil usaha yang bergerak dibidang produksi kopi.

Bacaan Lainnya



Di kios tersebut, pihak Bumpekon pamerkan beragam varian kopi bubuk, kopi biji, hingga gula semut, yang telah terbungkus elegan dan sangat baik untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung rest area tersebut ketika kembali pulang ke rumah.

Risma Wati petugas kios menyebutkan, produk yang dijual BUMPekon setempat adalah hasil kreatifitas Usaha Kecil Menengah (UKM), memanfaatkan hasil perkebunan kopi warga yang telah dipilah dengan biji-biji berkualitas dan diolah secara alami tanpa menggunakan bahan campuran atau bahan pengawet lainnya.

“Kalau mau merasakan kopi yang sebenarnya dan betul-betul kopi murni tersedia di kios rest area ini,” kata dia.  

Sementara terkait harga jual pihaknya menyebutkan pengunjung tidak perlu khawatir meskipun produk yang dijual olahan istimewa tapi harga kopi adalah harga yang memasyarakat sama dengan produk-produk lainnya yang biasa ditemukan.

“Kami juga menyediakan pemesanan, jadi bagi siapa yang berminat bisa datang langsung ke kios,” jelasnya. (rin/mlo)



Pos terkait