BUMPekon Tekad Trimulyo Mampu Sumbang PAD Rp15 Juta 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengawali kerja Tahun Anggaran (TA) 2021, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengelolaan Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) Tekad.

Bertempat di Balai Pekon Trimulyo, Senin (4/1), kegiatan LPJ BUMPekon disampaikan oleh Direktur BUMPekon Rokim didampingi oleh Bendahara Desy Kurnia Sari dihadapan Pemerintah Pekon, LHP Trimulyo, Komisaris BUMPekon Tekad Trimulyo, Pengawas Bumdes, Pelaku unit usaha Bumdes, Pelaku UMKM.

Bacaan Lainnya


Badan Usaha Milik Desa yang bernama Tekad dibentuk 2016 yang lalu, dimana sampai dengan saat ini mempunyai enam (6) unit usaha yaitu unit usaha pisang, pertamini, saprotan, BRILink, bengkel dan Kios UMKM. Dari keenam unit usaha tersebut sudah menghasilkan pendapatan.

“Pelaporan pertanggungjawaban ini digunakan sebagai wujud pertanggungjawaban dari pengelola Bumdes dalam menjalankan usaha-usahanya, dalam Satu tahun periode 2020,” terang Rokim.

Dan melalui pelaporan itu diharapkan dapat memberikan gambaran perjalanan pengelolaan BUMPekon Tekad dalam mengembangkan usaha-usaha serta sebagai bahan evaluasi dalam membuat kegiatan di tahun berikutnya.

Dalam laporan tersebut juga disampaikan bagi hasil yang diserahkan kepada Pemerintah Desa sebagai Pendapatan Asli Pekon yaitu sekitar Rp.15.426.085.

Peratin Pekon Trimulyo, Buchori, S.P.  menerima laporan dan mengucapkan apresiasi kepada pengelola BUMPekon yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga bisa berhasil meluaskan jaringan pemanfaat hingga mendapatkan hasil yang lebih dibanding dengan tahun sebelumnya. (r1n/mlo)




Pos terkait