Bunda Dewi Lepas Bocah Penderita Jantung Bocor Untuk Berobat Ke Jakarta

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani yang juga penasehat utama Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Tanggamus melepas keberangkatan Azril Hafif bocah berusia 1,2 tahun yang menderita jantung bocor untuk berobat di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Pelepasan di jalan Tugu Coklat Kabupaten Pesawaran, Sabtu Sore (20/3).

Azril bersama orangtuanya Abdul Karim dan Siti Fatimah yang berasal dari Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung berangkat ke Jakarta dalam rangka berobat, tidak sendiri melainkan ditemani oleh Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj. Sri Nilawati beserta jajaran menggunakan jalur darat.

Bacaan Lainnya


Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya, menyampaikan rasa simpatinya, bupati meminta agar tetap sabar dan tabah karena ini adalah ujian dari Allah SWT. Semoga Ananda Azril Hafif selalu dalam lindungan yang maha kuasa dan lekas sembuh dan kembali sehat dan bisa pulang ke rumah.

“Semoga ananda Azril Hafif selalu sehat dan pengobatannya berjalan lancar,” ujar bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati menyerahkan bantuan dari program Pemkab Tanggamus peduli, BAZNAS, YJI cabang Tanggamus dan GOW Tanggamus untuk pengobatan Azril Hafif di Jakarta.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan membantu beban keluarga,” harap bunda Dewi.

Sementara Abdul Karim ayah dari Azril Hafif mengatakan bahwa anaknya sudah divonis sakit jantung bocor sejak usia satu bulan ,saat itu berobat ke RSUD Pringsewu.

“Setelah itu dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung selama 10 hari, selanjutnya dilakukan berobat jalan sampai sekarang,” kata Abdul Karim.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab Tanggamus dan YJI Cabang Tanggamus atas kepeduliannya dalam membantu pengobatan Azril Hafif.

“Terima kasih kepada ibu bupati dan ibu Sri Nilawati selaku ketua YJI Cabang Tanggamus atas bantuan yang diberikan,” ujar Abdul Karim.(ehl/ rnn/mlo)




Pos terkait