Bunda Eva: Bandarlampung Harus Bebas Stunting

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung menandatangani komitmen rembuk Stunting bersama Forkopimda di Gedung Tapis Berseri lantai 3 Komplek perkantoran Pemkot Bandarlampung.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana  meminta kepada kecamatan-kecamatan di Bandarlampung untuk memperhatikan setiap warganya yang mempunyai anak-anak agar tidak terkena stunting.

Bacaan Lainnya

“Tadi peneliti dari unila bicara bahwa di Bandarlampung sudah tidak ada lagi kasus stunting, artinya wilayah kita bebas dari masalah stunting,” kata Eva Dwiana.

Kalaupun ada, lanjutnya, kasus stunting yang pernah ditangani oleh pemerintah Bandarlampung itu anaknya sudah berumur 25 tahun.

“Untuk sekarang ini kerjasama yang baik juga dari berbagai pihak bisa dikatakan stunting di Bandar Lampung tidak ada kasus,” jelas Bunda Eva Dwiana 

Namun pihaknya meminta masyarakat tetap waspada, jangan lengah agar terhindar dari stunting. Pengarahan itu juga harus diberikan pada ibu-ibu hamil, penggerak PKK, Posyandu, dan Puskes.

“Penanganannya harus kita lihat kesalahannya dimana, dicek ibu hamil dari hamil sampai kita pantau segalanya, karena yang namanya gratis kan, mereka harus rajin datang ke puskesmas, Poskeskel bahkan Rumah Sakit,” sambungnya.

“Kita harap di Kota Bandarlampung tidak ada stunting dan anak-anak tumbuh sehat,” tandasnya.(*/mlo)


Pos terkait