Bunda Eva Buka Pelatihan IKM di Hotel Grand Praba

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana membuka pelatihan Aneka Kue Basah Khas Lampung dan Kreasi Souvenir Tapis di Ruang Pahawang, Hotel Grand Praba.

Kegiatan yang berlangsung selama Kamis-Jumat (4-5/11) dan diikuti 50 peserta Industri Kecil Menengah (IKM) tersebut bertujuan untuk mengembangkan kreativitas di tengah pandemi Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Eva mengatakan, dengan mengikuti pelatihan tersebut para ibu rumah tangga bisa mengembangkan kreativitas yang dapat menambah penghasilan keluarga.

“Untuk sementara ini kita memang melatih membuat berbagai jenis kue basah seperti kue lapis khas Lampung, dan juga kita belajar dari kreasi tapis untuk souvenir yang nantinya bisa kita promosikan,” lanjut dia

“Mulai Desember anak-anak yang putus sekolah bisa mendaftarkan untuk pelatihan di LPMP melalui dinas perdagangan dan perindustrian kota Bandarlampung, termasuk Ibu-Ibu yang lain juga bisa ngikut bagaimana cara membuat souvenir,” jelas Bunda Eva kepada Medialampung.co.id, Kamis (4/11).

Bunda Eva—sapaan akrabnya, juga mengajak anak-anak muda khususnya anak-anak yang putus sekolah agar tidak putus asa dan bisa memberikan kreasi dan ide-idenya.

“Untuk pelatihan anak-anak itu ada banyak, kaya desainer, masalah IT dan ada juga chef dari semua masakan. Jadi, jangan putus asa dan untuk yang putus sekolah tetap berkarya untuk Kota Bandarlampung,” terang dia.

Eva Dwiana menambahkan, bahwa ia ingin ada satu gedung khusus dipakai anak-anak mengisi pelatihan.

“Bunda ingin ada satu gedung yang tidak dipakai. Nah nanti bisa diisi oleh anak-anak yang sudah mengikuti pelatihan, siapa tau anak-anak disini bisa juga dagang disitu dan nanti kita akan buat central makanan Kota Bandarlampung,” tuturnya.

“Jadi, nanti tamu kita tidak usah repot-repot lagi nyiapin makanan nanti akan kita langsung ajak kesana,” pungkasnya.(jim/mlo)

Pos terkait