Bunda Eva dan Sudin Tinjau Vaksinasi yang Digelar PDIP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati, Ketua DPRD Kota Bandarlampung Wiyadi, dan Ketua Fraksi PDIP Apriliati meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar PDIP di SDN 1 Panjang Utara, Sabtu (18/9).

Pada kegiatan tersebut Eva Dwiana mengatakan bahwa vaksinasi tersebut diperuntukkan khusus bagi masyarakat Kota Bandarlampung yang diberikan oleh Ketua Komisi IV DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Yang sudah vaksin jangan lupa tetap pakai protokol kesehatan mudah-mudahan vaksin ini tersebut berdatangan,” ujar Eva.

Lanjutnya, Kota Bandarlampung membuka diri kepada siapapun yang memberikan vaksin kepada masyarakat dan akan menyediakan fasilitas pendukung seperti tenaga kesehatan dan lokasinya.

“Insya Allah jika kita berkolaborasi dengan baik, Bunda yakin Kota Bandarlampung bisa mencapai target 890 ribu vaksinasi,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, jangan sampai muncul varian baru lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin, menjelaskan pihaknya sudah membantu vaksinasi di sejumlah wilayah, antara lain di Lampung Selatan, Pesawaran, Metro, dan Lampung Barat.

Dan untuk hari ini di Kota Bandarlampung, pihaknya menyiapkan 2000 dosis vaksin dimana 1500 dosis akan dibagikan ke puskesmas.

“Insya Allah secepat mungkin akan kami siapkan vaksin untuk semuanya, tapi kami utamakan Kota Bandarlampung karena penduduknya paling padat dan juga merupakan ibukota Provinsi Lampung.” katanya Kepada awak media saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di halaman Gedung SDN 1 Panjang Utara.

Di tempat yang sama, salah satu warga Panjang Utara, Yanti (45), mengaku senang dengan adanya vaksinasi yang diberikan dan ia juga bersemangat mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Tadinya saya takut karena mendapatkan informasi yang salah, tapi sekarang setelah vaksin, iya jadi sangat yakin kemana-mana karena sudah vaksin, tapi tetaplah memakai masker seperti yang Bu Walikota bilang tadi,” tutur dia.(*/mlo)


Pos terkait