Bunda Eva Hadiri Pelantikan Pengurus IKTD Provinsi Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama jajaran Forkopimda Provinsi Lampung menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Provinsi Lampung periode 2021-2026.

Walikota Bandarlampung mengatakan selamat kepada Merry Warti Syarief yang terpilih kembali sebagai ketua IKTD Provinsi Lampung dan juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Tanah Datar, dan ketua DPR beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

“Pertama Bunda Eva ucapkan selamat kepada Merry dan pengurus yang sudah terpilih sebagai Ketua IKTD Provinsi Lampung mudah-mudahan memberikan yang terbaik,” ujarnya kepada Medialampung.co.id di Ballroom Hotel Emersia Minggu (17/10)

“Di kota Bandarlampung ini kan banyak sekali tokoh-tokoh seperti Ibu Merry dan mudah-mudahan ini bisa jadi contoh bagi semua orang-orang yang berhasil yang ada di provinsi Lampung,” harapnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana berharap bahwa sosialisasi atau kerjasama ini bisa berkelanjutan dan apapun akan saling sharing tentang keadaan baik disana maupun disini.

“Apapun akan kita sharing keadaan, apalagi disana kan pariwisata nya luar biasa, kalo kita kan tidak punya pariwisata kita ada juga kan cuman sedikit. Namun, mudah-mudahan dengan kolaborasi antara sumatera barat dan Bandarlampung bisa menaikkan UMKM, kita punya barang dan jasa, termasuk pariwisata. Siapa tau kita bisa bekerjasama dengan baik,” jelas dia

Sementara, wakil ketua Umum IKTD, Sabrimen menjelaskan bahwa dalam pelantikan periode 2021-2026 ini ia dan Merry Warti Syarief mempunyaI program unggulan yakni ia akan menjadikan klinik Imam Bonjol lebih besar lagi.

“Tentang klinik ini kan itu dari sisi kesehatan, nah kemudian untuk Program unggulan lainnya juga yakni pendataan anggota IKTD akan kita lanjutkan lagi karena ini IKTD provinsi, Jumlah warga IKTD nya sendiri belum tahu secara realnya,” terang dia

Dan untuk dukungan program kegiatan IKTD, Sabrimen menyampaikan bahwa ia berperan serta terhadap masyarakat memberikan kesehatan kepada masyarakat.

“Seperti kemarin itu banyak orang terdampak dengan covid nah kita memberikan bantuan usaha tambahan modal bagi UKM-UKM dengan sehingga dia bisa melanjutkan usaha di tengah pandemi. Kemudian, kita membuka pondok pesantren tahfidz dan alhamdulilah santri-santri nya diterima bahkan di sekolahnya menjadi unggulan dan juga kita kedepannya bagaimana IKTD-IKTD ini terbentuk di seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Lampung gitu,” jelasnya.

Kemudian, ia menjelaskan juga bahwa ia sering mempromosikan dan mengundang pejabat-pejabat Tanah Datar untuk datang ke Provinsi Lampung.

“Di Bumi Lampung kita juga mempromosikan dengan seringnya mengundang pejabat-pejabat Tanah Datar untuk datang kesini. Kemudian produk-produk kita disini seperti cinderamata untuk hari ini aja lebih dari 30 cinderamata produk Lampung untuk Tanah Datar, dan Tanah Datar untuk Lampung gitu,” tuturnya.

“Untuk 5 tahun kedepan semoga IKTD akan lebih kompak lagi kemudian juga IKTD bisa berbicara baik di Lampung sebagai tempat tinggal beraktivitas dan juga bisa memberikan kontribusi untuk kampung halaman di Tanah Datar,” harapnya.(*/mlo)

Pos terkait