Bunda Eva Hadiri Seminar Pencegahan Radikalisme di Kalangan Pelajar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menghadiri seminar menghalau radikalisme di kalangan pelajar oleh Pelajar Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Aula Gedung Tarbiyah UIN Raden Intan Sukarame

Eva Dwiana mengatakan, seminar tentang radikalisme seperti ini sangat penting guna bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pencegahan radikalisme.

Bacaan Lainnya

“Pencegahan radikalisme bukan hanya tugas pemerintah atau aparat kepolisian, tetapi juga orang tua dan lingkungan di sekitar kita. Anak-anak remaja harus diberikan pemahaman, karena mereka adalah penerus, dan sebagai penerus harus memberikan yang terbaik buat negara bangsa dan orang tua,” ujar dia 

Ditambahkannya, orang tua juga harus berperan dalam mencegah paham radikalisme lingkungan masing-masing keluarga.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Raden Intan Neva Dwiana mengatakan, orang tua harus mampu melihat konteks radikalisme ini seperti apa, dan melakukan monitoring, saat anak bermain HP harus diawasi kemudian diberikan pemahaman tentang apa itu radikalisme.

Menurutnya, orang tua merupakan orang paling dekat dengan anak-anak. Sehingga  harus mampu melihat perubahan perilaku dan pola pikir anak.

“Jadi ada kerjasama orang tua, guru pemerintah, dan masyarakat,” terang dia (jim/mlo)

Pos terkait