Bunda Eva Janji Bakal Ganti dengan Kanopi yang Lebih Kokoh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersyukur jajarannya sigap mengevakuasi kanopi 16 kios yang roboh diterjang hujan angin serta tertimpa pepohonan rapuh di Stadion Waydadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

Dia minta diganti kanopinya yang lebih kokoh agar para pedagang dan masyarakat tidak was-was lagi terjadi hal serupa. “Walau musibah, kita tidak ingin pedagang was-was,” katanya, Sabtu (14/8).

Bacaan Lainnya

Pemantauan Medialampung.co.id, sehari setelah musibah, sudah bersih, tak ada lagi sisa awening yang ambruk, Jumat siang (13/8). Para pedagang tetap berjualan di bawah pohon besar.

Walikota Eva mengatakan terlihat memang kanopinya kurang kokoh, tidak bisa menahan terpaan angin dan tumpukan batang kayu yang jatuh ke atap kanopi hingga akhirnya ambruk, Jumat siang (13/8).

“Ya, kalau Bunda liat emang tidak kokoh banget, tetapi yang namanya musibah kita tidak bisa hindari, tetapi semua kan sudah selesai,” ujarnya usai mengikuti vicon dengan Menteri Pertanian di Ruang Rapat Walikota.

Dia minta para pedagang yang menempati kios bersabar, karena itu musibah. Pemkot Bandarlampung akan menggantinya dengan yang lebih kokoh. “Siapa sih yang mau kena musibah,” katanya

Walikota Eva Dwiana langsung memerintahkan kepada Dinas PU untuk mengganti yang baru dan dibuat kuat. “Kita tidak mau kejadian serupa terulang kembali,” tandasnya. (jim/mlo)


Pos terkait