Bunda Eva Kecewa, Pasar Bambu Kuning Kurang Terawat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana kecewa dengan kondisi Pasar Bambu Kuning, Tanjungkarang Pusat yang terlihat sangat kotor. Bahkan, eskalator dan pendingin ruangan sudah tidak lagi berfungsi. 

Atas kondisi itu, orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini menegur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandarlampung. Menurut Bunda Eva, sapaan akrabnya, Pasar Bambu Kuning harusnya bersih, karena merupakan wajah Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



“Kita mau kebersihan menjadi perhatian bersama, kalau bersih kan penjual nyaman dan pembeli nyaman. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa mengubah wajah Pasar Bambu Kuning menjadi bersih kembali. Kalau Pemerintah Kota Bandarlampung sudah maksimal, pengelola pasar dan pemilik toko harus bersama untuk menjaga kebersihan. Pasar Bambu Kuning ini adalah perwajahan dari Kota Bandarlampung,” jelas Bunda Eva saat meninjau pasar tersebut, Rabu (14/4).

Bunda Eva menambahkan, target utama yaitu semua fasilitas yang ada di Pasar Bambu Kuning ini harus berjalan. Pedagang yang memakan badan jalan juga akan ditertibkan.

“Fasilitas yang ada di Pasar Bambu Kuning seperti eskalatornya dan mesin pendingin ruangan dapat bekerja. Pedagang yang memakan badan jalan nanti kita atur, karena untuk kenyamanan para pembeli,” jelas Bunda Eva. 

Pada kunjungan itu, Ketua Pedagang Pasar Bambu Kuning, Hernita mengatakan, beberapa permasalahan yang ada di Pasar Bambu Kuning, seperti kios liar dan kebersihan. Dua permasalahan yang ada yaitu kios di sisi selatan yang menutupi Pasar Bambu Kuning dan kebersihan. 

“Kami membayar retribusi kebersihan kepada Dinas lingkungan hidup Kota Bandarlampung, tapi masih saja kotor seperti ini. Padahal kita tahu Pasar Bambu Kuning ini kan ikon Bandarlampung,” ujarnya.

Hernita meminta kepada Pemerintah Kota Bandarlampung agar diperhatikan kebersihannya karena merugikan para pedagang. 

“Kami meminta kebersihannya, karena kita setiap hari sudah bayar Rp2 ribu per kios,” ungkapnya.(*/mlo)



Pos terkait