Bunda Eva Kenakan Kebaya Sulam Usus Saat Hadiri Paripurna Istimewa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva mengenakan Kebaya Sulam Usus saat menghadiri sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bandarlampung, Senin (16/8).

Eva mengatakan, hal ini ia lakukan untuk mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk UMKM, khususnya produk-produk asli yang menjadi ciri khas Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

“Ini yang Bunda pakai untuk rapat paripurna DPRD asli buatan sini, Sulam Usus yang mempunyai makna, yaitu mempersatukan kebersamaan dalam kebhineka ragaman,” bebernya.

Menurutnya, ia memilih menggunakan Kebaya Sulam Usus yang menjadi ciri khas adat Kota Bandarlampung memutuskan untuk mengenakan pakaian adat Baduy dalam pidato kenegaraannya.

“Pak Jokowi kan memakai pakaian adat Baduy, ya Bunda juga gak mau kalah dong, kan kita ada pakaian yang bercirikan adat kita, ya ini Sulam Usus yang jadi kebanggaan masyarakat Bandarlampung,” tutur Eva Dwiana setelah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di ruang rapat paripurna DPRD kota Bandarlampung.(jim/mlo)


Pos terkait