Bunda Eva Kunjungi dua Institusi Keamanan di Kota Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Bandalampung didampingi Kadis Kominfo Ahmad Nuriski serta Kadis BPKAD Wilson dan Asisten I kota Bandarlampung Sukarma Wijaya S.ik. Ahli Walikota Roby, Jumat (11/3).

Kunjungan pertama Eva Dwiana sebagai Walikota tersebut untuk bersinergi dalam hal pembangunan khususnya keamanan dan ketertiban di Kota Tapis Berseri.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Orang Nomor Satu di Kota Bandarlampung itu disambut langsung Kapolresta Kombes Yan Budi Jaya, S.Ik., M.M., dan Waka Polresta Ganda MH. Saragih, S.Ik., beserta para stafnya.

Dalam kunjungan itu, Bunda Eva mengatakan, akan membantu pembangunan gedung intelkam polresta bandarlampung dan bersinergi dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan di Kota Bandarlampung.

Setelah dari Mapolresta, Bunda Eva menyempatkan diri mengunjungi Markas Kodim 0410/KBL dan langsung diterima Komandan Kodim (Dandim) 0410 Kota Bandarlampung Kolonel (Inf) Romas Herlandes beserta jajaran.

Saat itu, ia mengungkapkan, akan tetap bekerjasama dengan semua pihak termasuk dari TNI (Kodim) dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di Kota Bandarlampung.

“Kita menargetkan Kota Bandarlampung masuk ke Zona Hijau. Karena ini juga berkaitan dengan hari libur panjang jadi kita akan perketat lagi setiap warga luar Lampung yang datang dengan membawa surat keterangan bebas Covid-19,” bebernya.

Selain itu, Bunda Eva juga berencana untuk mengaktifkan kembali satgas Covid-19 di setiap pintu masuk Kota Bandarlampung.

“Mudah-mudahan Bunda juga bisa melihat bagaimana satgas covid melaksanakan pemantauan bagi warga luar Lampung yang ingin memasuki kota Bandarlampung,” imbuhnya.

Setelah melihat keliling Markas Kodim Walikota Bandarlampung Eva Dwiana juga berencana akan membantu peremajaan kendaraan operasional Tentara yang berada di markas Kodim 0410/KBL yang memang sudah sering mogok, mendengar hal itu Dandim 0410/KBL Kol. Inf. Romas Herlandes tersenyum sipu.

“Saya berharap di bulan April Kota Bandarlampung sudah bisa masuk zona hijau agar semua pelaku usaha bisa berjalan dan kita bisa meningkatkan PAD kota Bandarlampung. Itu semua kan untuk pembangunan, jadi kita harus bisa bersama-sama agar kota kita ini bisa bebas dari Covid-19,” tutup Bunda Eva.(*/mlo)


Pos terkait