Bunda Eva Minta Kader Posyandu Berperan Aktif Sosialisasikan Program Vaksinasi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung meminta Kader Posyandu di setiap kecamatan dan kelurahan akan dikerahkan untuk mendata masyarakat yang belum divaksin Covid-19 

“Tolong Posyandu keliling. Semua turun ke lapangan bekerja sama dengan RT, Lurah, dan Camat, bantu Dinas Kesehatan,” pinta Walikota Eva Dwiana di Aula Gedung Semergou Lantai IV Pemkot Bandarlampung, Selasa (23/11). 

Bacaan Lainnya

Hingga Senin (22/11) pukul 18.00 WIB, vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama di Bandarlampung sudah mencapai 82,94% dan dosis kedua 63,12%.

Walikota Eva Dwiana mengajak kader Posyandu untuk mendata warga yang belum mau divaksinasi dan juga memberikan pengertian jika vaksin itu aman.

“Kenapa belum divaksinasi, nanti catatan kasih ke Pak Camat dan Pak Lurah,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan (PMK) Bandarlampung, Zainuddin, mengatakan, kader Posyandu akan mensosialisasikan dan mendorong masyarakat mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19.

“Sekarang kita sudah sampai pada peringkat yang cukup bagus persentasenya. Kita dukung dan apresiasi, harapan Bunda supaya kita bisa mempercepat vaksinasi,” ujar Zainuddin. (jim/mlo)

Pos terkait