Bunda Eva Minta Warga Menjaga Kebersihan Stadion Mini Waydadi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Stadion Mini Waydadi Kecamatan Sukarame diresmikan oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, Jumat (28/5).

Stadion tersebut dalam pembangunannya menggunakan APBD Murni dan APBD-P tahun 2020 dan 2021 untuk tahap pertama Rp4,5 miliar dan tahap kedua Rp1,5 miliar dengan total Rp6 miliar.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, kini masyarakat bisa menggunakan stadion mini tersebut untuk kegiatan olahraga.

“Stadion ini sudah dilengkapi dengan fasilitas  jogging track dan lapangan Voli. Bunda harap masyarakat bisa menjaga kebersihan dan keamanan, siapa lagi kalau bukan kita yang menjaganya,” pintanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Bandarlampung Iwan Gunawan menjelaskan,  Stadion Mini Waydadi memiliki luas 1,5 hektar dengan fasilitas seperti lapangan bola, voli, Gudang, 32 kios UMKM. Pos Jaga, Lapangan Parkir, Tribun Utama, dan Tribun Penonton, 

“Pembangunannya kita laksanakan dua tahap, tahap pertama Rp4,5 miliar dan tahap kedua Rp1,5 miliar dengan total Rp6 miliar,” bebernya.

Masih menurut Iwan, dalam hal pengelolaannya, Pemkot Bandarlampung menyerahkannya kepada pihak kecamatan setempat.

“Dibawah dispora, tadi juga Walikota Eva Dwiana meminta agar kedepannya  tidak ada lagi pungutan-pungutan yang membebani masyarakat tapi kalau kebersihan masih diperbolehkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian Stadion Mini Waydadi, Wakil Walikota  Deddy Amrullah, Plh. Sekda Kota Bandarlampung Tole Dailami  dan unsur Forkopimda serta Kepala OPD se-Kota Bandarlampung.(*/mlo)




Pos terkait