Bunda Eva Resmikan Kawasan Wisata Sumur Putri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meresmikan kawasan Wisata Sumur Putri yang terletak di Jl. Radin Imba Kusuma, Kecamatan Telukbetung Selatan, Jumat (5/11) 

Kawasan Wisata Sumur Putri yang telah lama di bangun sejak kepimpinan Walikota sebelumnya Herman HN kini telah menjadi destinasi wisata lokal yang menarik perhatian warga bandarlampung dan luar Lampung. 

Bacaan Lainnya

Di sekitar lokasi destinasi wisata tersebut sudah dilakukan pembenahan dan pembangunan sejumlah fasilitas, seperti toilet, gazebo atau pondokan, hingga pos jaga. Sementara di seberang lokasi dimana terdapat jembatan merah sebagai ikonnya,telah dibangun wahana bermain anak, food court, hingga panggung pertunjukan

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, Sumur Putri sudah melegenda dari jaman dulu, karena air Sumur Putri ini sering digunakan saat memasuki bulan Ramadhan.

“Ada pemandian air panas di kali akar yang menjadi daya tarik bagi pengunjung belum lagi jembatan merah yang menggantung di atas sungai yang mengalir dari air terjun Sumur Putri,” ucap dia 

Kemudian, lanjutnya, legenda yang menjadi cikal bakal lahirnya nama Sumur Putri mengisahkan Putri Raja yang bertapa di sebuah tempat di dekat Kali Akar, Bandarlampung.

“Kali Akar menyediakan air baku bagi PDAM Way Rilau yang sangat di butuh untuk pelanggan karena airnya masih jernih,” terang Bunda Eva.

Bunda Eva menambahkan program-program yang kita lakukan bersama Wakil walikota sudah dilaksanakan hingga Kota Bandarlampung menjadi yang terbaik bagi masyarakat. 

Menurutnya, lokasi wisata Sumur Putri juga akan menyajikan kuliner andalan khas Lampung, Seruit dan Pindang.

“Insyaallah kita akan bekerja sama dengan pihak ketiga untuk mengisi salah satu Stand berupa minimarket,” ujarnya.

Walikota juga berharap kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dari tiga kelurahan; Sumur Putri, Sukarame II, dan Negeri Olok Gading, menjaga obyek wisata Sumur Putri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung, M Yudi, menjelaskan obyek wisata Sumur Putri dilengkapi fasilitas gazebo di tepi Bendungan Kali Akar, panggung pertunjukan, taman bermain ramah anak, dan kios cenderamata, dengan ikon jembatan merah yang melintas di atas sungai dan air terjun.

“Penambahan infrastruktur yang menambah keindahan obyek wisata Sumur Putri berpotensi meningkatkan PAD,” terangnya

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakil Walikota Bandarlampung Kapolres, ketua pengadilan Agama, Kemenag Kota Bandarlampung dan sejumlah anggota DPRD Kota Bandarlampung.(jim/mlo)

Pos terkait