Bunda Eva Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemkot Bandarlampung memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak angin puting beliung di daerah Kecamatan Panjang, ada 37 rumah yang sebagian atapnya terhempas angin puting beliung yang terjadi pada Kamis (4/8).

Menurut data Kelurahan Panjang Selatan ada 20 rumah yang rusak, yang paling parah sekitar 10 rumah, sedangkan di Kelurahan Panjang Utara ada 17 rumah yang juga mengalami kerusakan.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Walikota Bandarlampung Eva Dwiana saat  memberikan bantuan kepada 10 kepala keluarga yang terdampak angin puting di Kelurahan Panjang Selatan dan Panjang Utara.

“Kita turut prihatin atas musibah ini, untuk itu kepada masyarakat agar tidak keluar rumah bila ada musibah seperti ini,” ucap Eva, Senin (9/8).

Dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak angin puting beliung, Bunda Eva–sapaan akrabnya–juga mensosialisasikan swab antigen kepada warga di dua kelurahan Kecamatan Panjang, untuk menekan Covid-19 di daerah padat penduduk.

“Bunda berharap agar masyarakat mau diswab antigen, walaupun terlihat sehat belum tentu tidak terpapar, makanya swab antigen itu yang akan mengecek apakah kita bebas covid atau tidak,” ujar Bunda Eva

Bunda Eva juga menyertakan kendaraan ambulance berikut tenaga kesehatan dari Puskesmas Kampung Sawah dan Puskesmas Panjang.

“Swab antigen ini gratis, coba kalau di rumah sakit pasti bayar kan, kita ingin Bandarlampung ini kembali ke zona hijau,” sambungnya

“Masyarakat harus taat mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M,dan mau melakukan swab antigen, Bunda Eva menghimbau jika ingin keluar rumah tetap memakai masker,” jelasnya

Di dua kelurahan Kecamatan Panjang warga diwajibkan untuk swab antigen, terlihat banyaknya warga yang antusias untuk di swab secara gratis.(jim/mlo)


Pos terkait