Bunda Hj. Winarni Resmikan Klinik Bersalin Bidan Praktek Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Tim Pembina PKK Lampung Selatan Hj. Winarni (Ny. Bupati Lamsel Hi. Nanang Ermanto) meresmikan Klinik Bersalin Bidan Praktek Mandiri (BPM) di Dusun 1 Margakaya, Kecamatan Jatiagung, Selasa (22/9). 

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita oleh Hj. Winarni didampingi anggota DPRD Lampung Selatan, Rosdiana, Bidan Sulistiana, Amd, S.Keb., dan aparatur desa setempat serta tokoh masyarakat desa yang dilanjutkan peninjauan ruang pelayanan bersalin. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Bunda Win–sapaan akrab Hj. Winarni menyambut baik dibukanya Klinik Bersalin Bidan Praktek Mandiri tersebut. Semoga kedepan pihaknya bisa membantu dan berkontribusi dalam pelayanan kesehatan buat warga Dusun 1 khususnya dan warga Desa Margakaya umumnya.

“Semoga dengan dibukanya Klinik Bersalin Bidan Praktek Mandiri ini bisa membantu dalam pelayanan kesehatan dan ibu bersalin serta membantu puskesmas di wilayah Jatiagung dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat .Sehingga warga dusun 1 khususnya bisa lebih dekat dan mudah dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bunda Win juga menekankan agar para aparatur mengutamakan pelayanan yang sifatnya sosial dan darurat. Jangan sampai hanya karena administrasi, pasien ditelantarkan. 

Tak lupa ketua TP PKK Lampung Selatan ini juga mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat beraktivitas, rajin cuci tangan, serta pakai masker guna memutus penyebaran virus corona. (wji/mlo)



Pos terkait