Bunda Paud Gelar Open House dan Mewarnai Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan mewarnai bersama dalam rangka Open House Bunda PAUD Kecamatan Balikbukit  Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk memperingati Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Lambar tahun 2019 yang digelar dipusatkan di Lamban Dinas Bupati pada Selasa (3/12), berjalan sukses.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Lambar Partinia Parosil Mabsus mengatakan, tema peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” yang dimaknai sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia dan merupakan persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

Bacaan Lainnya



“Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia. Oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai ibu bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera,” ujar Partinia.

Menurut dia, dengan tema ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’ menjadi penyemangat bahwa kaum perempuan Indonesia tidak hanya menjadi pengguna hasil pembangunan, namun juga ikut berperan melaksanakan dan berpartisipasi di segenap aspek pembangunan nasional. Peran politik berarti ikut serta dalam proses pengambilan keputusan dalam upaya membentuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Peringatan hari ibu diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupanya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya,” kata dia.

Saat ini, lanjut Partinia, bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (Agent of Change). “Hari ini kita ramah tamah bersama anak-anak PAUD di isi dengan acara mewarnai. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat lebih mempererat lagi tali silaturahmi antara anak-anak dan ibu,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait