Bunda Winarni Tinjau Rumah Roboh dan Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Akibat tiang sudah lapuk dan keropos, satu rumah geribik di Desa Purwosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, roboh dan rata dengan tanah.

Rumah berukuran 6×6 meter tersebut milik Aklim Mardiati (45), warga Dusun 1 Desa  Purwosari.

Bacaan Lainnya



Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan diwakili Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni bergerak cepat dengan langsung meninjau lokasi, Selasa (25/8). 

Pada kesempatan tersebut juga hadir Sekcam Natar Agus Lani, S.H., Kepala Desa Purwosari Tukiran dan sejumlah aparaturnya, ketua RT serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Winarni–akrab disapa Bunda Win, mengucapkan turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga korban sekaligus memberikan tali asih.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati Nanang Ermanto karena ada agenda yang waktunya bersamaan. 

Dalam kesempatan tersebut, Winarni mengatakan bahwa untuk biaya pembangunan akan ditanggung pemerintah daerah.

“Rumah Ibu Aklim ini akan dibangun kembali lewat dana program dari Bupati Nanang Ermanto,” jelasnya.

Bunda Win berharap agar dalam pengerjaan rumah tersebut dilakukan secara bergotong-royong oleh warga yang dikoordinir kades.

Di tempat yang sama, Sekcam Agus Lani mengatakan terimakasih kepada pemerintah daerah Lampung Selatan yang dengan cepat turun lokasi serta memberinya bantuan tali asih untuk korban.

“Terima kasih kepada Bapak Nanang Ermanto yang telah memberinya bantuan berupa bahan bangunan untuk dapat dilakukan pembangunan kembali yang semua diserahkan kepada Pemerintah Desa Purwosari,” ujarnya kepada medialampung.co.id. 

Lanjut dia, pada dasarnya rumah tersebut sudah diusulkan melalui DAK Perkim, tapi dana itu baru akan direalisasikan Desember mendatang. 

“Karena terjadi musibah, untuk pembangunan rumah korban ini menggunakan dana dari program Bupati Lampung Selatan,” jelasnya. 

Nantinya, terus dia, pengerjaan rumah tersebut dilakukan secara swadaya masyarakat dengan bergotong-royong.

“Itu sesuai anjuran bupati yang terus mendengungkan agar semangat dalam bergotong-royong,” pungkasnya.

Senada diungkapkan Kades Purwosari, Tukiran. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan atas bantuan bahan bangunan yang langsung diberikan kepada keluarga korban.

“Pembangunan kembali rumah korban ini akan secepatnya kami kerjakan bersama masyarakat secara bergotong-royong,” pungkasnya. (wji/mlo)



Pos terkait