Bunga Bangkai Ditemukan Tumbuh di Kawasan TNBBS

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jika beberapa waktu lalu bunga bangkai raksasa (Amorphophallus Titanium) mekar di Kebun Raya Liwa (KRL) Lampung Barat. Bunga langka serupa kembali ditemukan di sekitar Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubuperahu, Kecamatan Balikbukit, Selasa (17/12).

Saat ditemukan oleh warga, bunga bangkai tersebut belum mekar secara sempurna, namun untuk menindaklanjuti temuan bunga langka itu petugas Balai Besar TNBBS berencana segera turun untuk melakukan peninjauan.

Bacaan Lainnya


“Beberapa hari yang lalu kami mendapat informasi dari warga tentang keberadaan bunga bangkai tersebut, dan kami baru akan turun untuk melakukan peninjauan,” ujar Kabid Wilayah II BBTNBBS Amri S.H, M.Hut.

Setelah beberapa waktu organ vegetatif ini layu dan umbinya dorman. Apabila cadangan makanan di umbi mencukupi dan lingkungan mendukung, bunga majemuknya akan muncul.

Sementara itu, salah seorang warga yang sempat meninjau lokasi tersebut, Ependi mengaku lokasi bunga langka dalam kawasan TNBBS itu tidak sulit di jangkau, namun saat ditemukan bunga tersebut belum mekar secara sempurna. “Tidak jauh dari jalan raya, tapi masuk kawasan TNBBS, saat ditemukan kondisi bunga masih menguncup,” kata dia.(edi/lus/mlo)



Pos terkait