Bunga Bangkai Hampir Mekar Ditemukan di Pekon Sukarame

  • Whatsapp
Foto Doc Warga/Medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Jika beberapa waktu lalu ada bunga bangkai raksasa (Amorphophallus Titanium) yang mekar di sejumlah wilayah Kecamatan Balikbukit seperti di Kebun Raya Liwa (KRL) dan di Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Pekon Kubuperahu.

Kali ini, tumbuhan langka tersebut ditemukan tumbuh di Pekon Sukarame, Kecamatan Belalau. Bunga tersebut saat ditemukan sudah tumbuh setinggi dua meter dan diperkirakan akan mekar pada satu hingga dua pekan mendatang.

Bacaan Lainnya



“Bunga ini tumbuh di dekat embung saya, kemarin tidak sengaja mampir untuk mengecek kondisi air, karena sudah lama tidak saya datangi. Ternyata di situ saya menemukan bunga bangkai yang sudah hampir mekar,” ujar Selamat selaku pemilik embung.

Menurutnya, bunga langka tersebut bukan baru pertama kalinya mekar di tanah miliknya. Tepatnya Pada 2016 lalu, bunga yang tergolong tumbuhan langka juga pernah mekar di tempat yang sama.

“Dulu pernah juga tumbuh tidak jauh dari lokasi ini, saat itu ketinggiannya sekitar empat meteran. Sekarang, bunga yang mekar tersebut sudah menjadi batang inti dan tua, serta tepat berdampingan dengan bunga yang baru akan mekar ini,” imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait