Bunga Kampung Perdana di Trimurjo, Ini Kegiatannya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam program Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampung), Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memulai kunjungan kerja perdananya di Kecamatan Trimurjo, Kamis (10/6). 

Dalam kunjungan ini dibuka pelayanan publik di Lapangan Merdeka, Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo.

Bacaan Lainnya

Musa Ahmad juga mendengar langsung keluhan masyarakat dan memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik. Selain itu melihat langsung kegiatan di kecamatan dan berbagai  pelayanan publik. Di antaranya pembuatan KTP, KK, akta kelahiran, KIA, pelayanan pajak kendaraan, izin gratis dan pelayanan pajak juga retribusi. 

“Saya ingin ingin tahu secara detail apa yang menjadi keinginan dan keluhan masyarakat Lamteng. Program Bunga Kampung ini juga guna terwujudnya tata kelola pemerintah dan pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan, serta akuntabel,” katanya.

Musa Ahmad juga bertemu dengan aparatur kecamatan, kampung, serta tokoh masyarakat, adat, dan  wanita di beberapa balai kampung.

“Untuk menjadikan Lamteng sebagai kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung, harus dimulai dengan merapatkan barisan untuk membangun kampung di seluruh wilayah Lampung Tengah. Karena itu, sinergitas di kampung diperlukan untuk memperkuat kerangka pembangunan kabupaten. Berhasil atau tidaknya kemajuan yang dilaksanakan di kampung, tentu harus melalui kerja sama dukungan yang kuat dari pemerintah kampung dan masyarakat. Pemerintah kampung sebagai pelayan masyarakat harus memiliki kemampuan yang optimal dan masyarakat harus dapat mendukung  program yang dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Musa Ahmad juga menyerahkan bantuan program keluarga harapan secara simbolis dan bantuan kepada kelompok tani. Bupati juga menyempatkan diri mengunjungi warga yang sakit. (rls/sya/mlo)




Pos terkait