Bupati: Berharap dan Berdoa Ruang Isolasi Tak Ada yang Menempati

  • Whatsapp
foto sya/mlo

Medialampung.co.id – Pemkab Lampung Tengah mematangkan persiapan tempat isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUDDSR) dan Gedung PMI. Meski demikian, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto berharap ruang isolasi tak ada yang menempati.

“Kita siapkan tempat untuk isolasi pasien Covid-19. Sekarang ini kita cek lagi untuk memastikan tempatnya layak atau tidak. Termasuk fasilitasnya,” kata Loekman didampingi Kadis Kesehatan dr. Otnil Sriwidiatmoko dan Kadis Cipta Karya Rudiyanto.

Bacaan Lainnya



Gedung PMI Lamteng, kata Loekman, juga disiapkan sebagai alternatif untuk ruang isolasi. “Alternatif untuk ruang isolasi lain adalah Gedung PMI Lamteng. Ini jika ruang isolasi di RSUDDSR penuh dan tidak mampu lagi menampung pasien. Itu juga kalau ada pasien,” ujarnya.

Loekman memaparkan, ruang isolasi yang disiapkan ada 8 kamar tidur dan sekitar 15  tempat tidur. “Adapun yang menjadi prioritas diisolasi adalah pasien yang memiliki gejala pertama. Meski telah disiapkan, kita berharap ruangan isolasi ini tidak ada yang menempati. Kita sama-sama berdoa,” ungkapnya.

Karena itu, Loekman meminta kepada warga masyarakat tetap tenang dan jangan panik. “Tetap tenang dan jangan panik. Paling penting jaga kesehatan, 

hindari keramaian, dan jangan keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak. Ini untuk meminimalisir penyebaran virus corona Lamteng,” tegasnya.  (rls/sya/mlo)



Pos terkait