Bupati Berikan Bantuan kepada Warga 3 Pekon di Pematang Sawa

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Dewi Handajani berikan bantuan kepada warga tiga Pekon di Pematang Sawa. foto Diskominfo

Medialampung.co.id – Dalam rangka bulan Ramadhan serta situasi Pandemi Covid-19,  Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengunjungi dan memberikan bantuan kepada masyarakat di sejumlah Pekon, Kecamatan Pematang Sawa.

Pekon yang dikunjungi Bupati yakni Pekon Guring, Pekon Way Nipah dan Pekon Pesanguan yang letaknya cukup jauh di wilayah pegunungan.

Bacaan Lainnya



Bantuan yang diberikan  Bupati berupa bahan pokok dan masker, selain berasal dari CSR Perusahaan juga merupakan bantuan pribadi, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada warganya.

Tak hanya itu, Beliau juga memberikan edukasi kepada warga dengan cara door to door (dari rumah ke rumah) tentang bahaya pandemi Covid-19 serta tindakan pencegahannya.

Selain itu Bupati meninjau sejumlah Posko Pemantauan Covid-19 ditingkat Pekon, untuk memberikan motivasi kepada petugas setempat.

Bupati meminta agar para petugas aktif dalam memantau ODP yang ada, dan menyarankan jika terdapat ODP dilaporkan ke pihak Kecamatan, agar mereka mendapatkan bantuan dari Pemkab Tanggamus.

Bupati juga menyampaikan bahwa tak lama lagi Pekon Pesanguan akan ada listrik PLN, yang saat ini telah dalam proses pemasangan tiang.

Bupati berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat. Demikian juga dengan masuknya jaringan listrik yang akan mempermudah masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami mendatangi masyarakat Pematang Sawa sampai naik ke Pesanguan ini, dalam rangka memberikan bantuan kepada mereka. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat ditengah covid-19 ini. Dan untuk listrik insya Allah tahun ini peresmiannya,” pungkas Bupati.

Turut mendampingi  Bupati dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang SDM Firman Ranie, Camat Pematang Sawa Agus Somad, serta Uspika Kecamatan Pematang Sawa. (rls/ehl/mlo)



Pos terkait