Bupati dan Wabup Bagikan Seragam Gratis

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat dikunjungi Bupati Hi. Parosil Mabsus yang didampingi pejabat tinggi Lambar lainnya dan beberapa anggota legsilatif (aleg) asal Daerah Pilih (Dapil) III dengan agenda penyerahan seragam sekolah gratis bagi siswa SD dan SMP sederajat, Selasa (3/12).

Pembagian tiga stel seragam sekolah yang merupakan salah satu program unggulan Bupati Hi. Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin itu dipusatkan di SDN Pahayujaya.

Bacaan Lainnya



Dalam sabutannya, Parosil mengatakan bahwa kedepannya program pembagian seragam gratis perlu adanya sinergitas antar semua pihak sehingga terus terealisasi guna menambah semangat siswa/siswi SD dan SMP sehingga terciptannya generasi yang lebih maju serta pemerataan pendidikan.

“Generasi muda merupakan penerus estafet kepemimpinan di Kabupaten Lampung Barat tercinta ini,” tegasnya.

Parosil juga menyampaikan pembagian seragam sekolah gratis itu juga diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

Pemerintah daerah sudah memberikan sarana penunjang dan pendukung untuk meningkatkan pendidikan di Lampung Barat, maka peran para kepala sekolah (Kepsek), dewan guru dan unsur staf dimasing-masing sekolah bertugas mendukung program pemerintah daerah dengan memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar mereka bersemangat dalam menempuh pendidikan,” imbaunya.

Terpisah dikatakan Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kecamatan Pagardewa Sahril, S.Pd., siswa baru angkatan Tahun Pelajaran (TP) 2019-2020 penerima seragam gratis tersebut sebanyak 584 siswa, yang terhimpun dari 26 sekolah mulai dari tingkat SD, MI, SMP, MTs.

Bantuan seragam gratis yang sudah ke dua kalinya dibagikan tahun ini sangat diterima masyarakat. Karena salah satu program PM ini sangat membantu masyarakat untuk pendidikan anak masing-masing,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Hi. Mad Hasnurin membagikan seragam serupa di Kecamatan Airhitam yang dipusatkan di SMPN 1 Airhitam. Pembagian tersebut disambut antusias oleh para siswa dengan menyiapkan beberapa kegiatan seremonial untuk menyambut kedatangan rombongan.

Terpisah, Camat Airhitam Domi Nofalisa Utama Faizul, S.S.Tp, M.Si., mengatakan, pada dasarnya Bupati dan Wabub amat mengerti apa yang menjadi keinginan masyarakat dan telah memikirkan serta melaksanakan apa yang semestinya dilakukan, hanya saja warga perlu memaklumi seperti soal waktu pembagian seragam karena mungkin terkendala dalam pelaksanannya.

Dan itu tentunya akan dievaluasi untuk tahun berikutnya sebagaimana penjelasan Pak Bupati dan Pak Wabup. Apa yang menjadi harapan warga soal program tersebut tentunya menjadi perhatian dan fokus utama Bupati dan Wabup sehingga kedepan semakin baik lagi, tandasnya. (ius/hrs/mlo)



Pos terkait