Bupati dan Wabup Lambar Lepas Pemakaman Peratin Gunungterang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Hi. Mad Hasnurin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (PMP) Lambar Ir. Noviardi Kuswan, Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd, Ketua Apdesi Kabupaten Lambar Juhairi Iswanto bersama Ketua DPK Apdesi Airhitam, M.Husain, dan para peratin menghadiri pemakaman Almarhum Mahmudin bin Hamid Peratin Gunungterang, Kecamatan Airhitam.

Mahmudin yang wafat Pukul 13.30 WIB Senin (29/3), dimakamkan Selasa Pukul 09.00 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pekon Gunungterang.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya saat melepas pemakaman almarhum. Parosil atas nama Pemkab Lambar dan pribadi, menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian almarhum semasa menjadi peratin. 

“Pak Peratin Almarhum Mahmudin, adalah orang baik. Dan beliau dipercaya masyarakat Pekon Gunungterang sebagai peratin, hal itu menjadi salah satu bukti bahwa almarhum sosok yang betul-betul baik kepada semua yang dikenalnya,” tegasnya. 

Dan atas kepergiannya, Parosil yang akrab disapa Pak Cik, mengajak keluarga besar yang ditinggalkan ikhlas dan tetap sabar serta kuatkan diri karena wafatnya almarhum sudah janji, dan umur tidak ada yang tahu.

“Pak Mahmudin menjalani janjinya, kita semua harus ikhlas dan mendoakan beliau semoga Husnul Khotimah,” ungkapnya. 

Juru Tulis Pekon Gunungterang Abdurahman, mengungkapkan sebelum almarhum dimakamkan, seluruh jajaran aparatur pekon memberikan penghormatan terakhir kepada sang pemimpin yang telah duluan menghadap sang illahi. 

“Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan kemarin itulah terakhir almarhum berkomunikasi dengan kami. Namun memang dalam sambutannya dirinya memberikan banyak pesan dan nasehat kepada kami, tidak seperti biasa. Pertama beliau mengingatkan kami untuk selalu menuntun warga menjaga kebersihan lingkungan sepanjang bahu jalan pekon tersebut. Dan Pak Peratin memberikan nasehat kepada kami agar tetap semangat bekerja. Serta banyak nasehat lainnya,” sebutnya.

Almarhum meninggalkan Tiga orang anak, yang tertua laki-laki Angga Mahendra Sagara yang saat ini tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas, lalu dua anak kembar yakni Anggi dan Anggun yang sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Airhitam. Serta istri Sri Purwanti yang bekerja sebagai PNS di SD Negeri I  Gunter. 

Sementara itu dikatakan Ketua Apdesi, kembali mengharapkan doa dari semua pihak, untuk melapangkan almarhumah. “Terimakasih atas banyaknya warga dan semua jajaran dalam melepas kepergian sahabat kami Mahmudin, semoga almarhumah Husnul Khotimah,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait