Bupati dan Wabup Pringsewu Shalat Ied di Masjid Darusalam

Medialampung.co.id – Masjid Darusalam menjadi pusat perayaan Idul Fitri 1443 H tingkat Kabupaten Pringsewu, Senin (2/5). 

Bupati H. Sujadi, wakil bupati H. Fauzi dan sekdakab Heri Iswahyudi serta jajaran forkopimda melaksanakan sholat Ied di masjid yang berlokasi di komplek Pemkab setempat di kecamatan Gadingrejo itu.

Bacaan Lainnya


Hadir para pejabat eselon Dua serta Tiga dan masyarakat umum lainnya pada sholat Ied dengan Imam Kh. Hambali, bilal Usman serta Khotib H. Faizin. 

“Sholat Ied dipusatkan di masjid Darussalam komplek Pemkab,” terang Kabag kemasyarakatan dan keagamaan Rustian.

Mengambil tema lebaran mudik dan orang tua, H. Faizin mengatakan momentum Hari Raya Idul Fitri yang menjadi perayaan kemenangan dan kebahagiaan. 

Sebuah hari raya dimana takbir, tahmid, dan tahlil berkumandang di berbagai penjuru dunia menandai kembalinya fitrah umat Islam seperti bayi yang terlahir kembali ke dunia ini.

“Selain kepada orang tua, mari juga saling memaafkan dosa dan kesalahan dengan orang-orang yang ada dalam kehidupan kita,” ungkapnya.

Lanjut bendahara MUI Pringsewu, itu tidak ada manusia yang sempurna. Semua pasti memiliki dosa dan kesalahan kepada sesama. Sehingga lebaran menjadi salah satu momentum tepat untuk saling memaafkan. 

“Semoga lah semua dosa kita kepada Allah, orang tua dan kepada sesama akan diampuni sehingga kita akan menjadi insan yang kembali suci mendapatkan kemenangan. Amin,” doa Faizin. 

Usai sholat Ied yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan itu dilakukan halal bil halal ramah tamah bersama jamaah meski tidak lama.(sag/mlo)


Pos terkait