Bupati dan Wabup Waykanan Ikuti Rakor Virtual dengan Presiden Jokowi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Waykanan mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui Virtual Zoom Meeting di Ruang Rapat Utama, Rabu (14/4).

Bupati Kabupaten Waykanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M., beserta Wakil Bupati Drs. Ali Rahman, M.T., hadir dalam rapat tersebut. Terlihat pula jajaran Forkopimda serta tamu undangan yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya


Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, menjelaskan kepada seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik, untuk menaruh konsentrasi terkait Penuntasan Kasus Covid-19 dan Pertumbuhan Ekonomi.

“Apabila memang ada kasus baru Covid-19, jangan langsung mengisolasi Kabupaten atau Provinsinya. Namun, isolasi lah lingkungan terkecil yang memiliki kasus tersebut agar tidak menyebar. Jangan berhenti dan lelah dalam sosialisasi protokol kesehatan. Serta dukung penuh program vaksinasi,” jelas Presiden RI via virtual dalam rapat tersebut.

Jokowi berharap pemulihan kesehatan bisa segera dicapai. Targetnya pada bulan Juli mendatang 70 juta penduduk sudah mendapatkan vaksinasi.

Setelah penjelasan terkait penuntasan Kasus Covid-19, Presiden kembali melanjutkan ke masalah pertumbuhan ekonomi.

“Bantulah usaha mikro kecil dan menengah, baik dalam masalah produksi dan penjualan. Jangan mempersulit izin para investor yang mau masuk ke Daerah masing-masing. Dengan mempersulitnya, maka bisa dibilang bahwa kalian juga sudah menghambat para investor untuk berinvestasi,” lanjutnya.

Masih kata Jokowi, Kunci pertumbuhan Ekonomi Nasional itu terdapat di Daerah. Apabila pertumbuhan Daerah tidak mengalami kenaikan, maka sudah pasti Ekonomi Nasional sendiri tidak akan mengalami pertumbuhan.

Rapat koordinasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan penjelasan oleh 5 (lima) Menteri via virtual kepada seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang menjadi peserta dalam Rapat tersebut.(wk1/mlo)




Pos terkait