Bupati Dendi Gelar Silaturahmi Ramadhan di Masjid Jami Desa Bernung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap kepada umat muslim agar bulan suci ramadhan ini dijadikan momentum untuk muhasabah, introspeksi diri dan berbenah agar lebih baik kedepannya. 

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Pesawaran mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Jadikan momentum Ramadhan ini untuk muhasabah, introspeksi diri dan berbenah agar lebih baik kedepannya. Tolong bantu diri, keluarga, lingkungan dan negeri kita agar Covid-19 ini berakhir,” ungkap Dendi Ramadhona saat Silaturahmi Ramadhan di Masjid Jami Desa Bernung, Gedongtataan, Rabu (21/4).

Bacaan Lainnya


Dikatakan, bantuan yang diberikan dalam kegiatan Silaturahmi Ramadhan merupakan program dari BAZNAS. Dimana beberapa program dari BAZNAS Pesawaran yakni Bedah Rumah Layak Sehat (Berkat), Beras Sedekah (Berkah), bantuan siswa berprestasi dan program lainnya.

“Anggaran BAZNAS terkumpul dari Zakat infaq dan sedekah dari seluruh ASN di Pesawaran. Alhamdulilah BAZNAS kita mendapat penghargaan sebagai BAZNAS terbaik dalam pengelolaan keuangan dari tim audit independen,” ucapnya.

Diakui Dendi, melalui pengumpulan zakat kepada seluruh ASN, pada 2021 ini target zakat infaq dan sedekah yang dikumpulkan ke BAZNAS sebesar Rp 5,5 miliar. Dimana selain bantuan dari program BAZNAS, juga diberikan bantuan dari program yang bersumber dari APBD seperti bantuan peralatan ibadah dan bantuan dana pembangunan masjid

“Ada e-ZIS (elektronik Zakat, Infaq dan Sedekah) kedepannya. Saya sudah kangen dengan suasana Safari Ramadhan, namun karena pandemi Covid-19 hanya dilaksanakan Silaturahmi Ramadhan. Insya Allah kita yang hadir disini terhindar dari virus Covid-19. Tolong doakan saya beserta wakil saya agar  amanah, istiqomah dan berkah dalam memimpin kabupaten pesawaran,” tandasnya. (ozi/mlo)




Pos terkait