Bupati Hj. Winarti Ikuti Vaksinasi di RS Abdoel Moeloek

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., merupakan salah satu kepala daerah yang mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan vaksin Covid-19 di Provinsi Lampung. 

Penyuntikan vaksin sinovac ini dilaksanakan di aula Rumah (RS) Sakit Abdoel Moeloek Bandarlampung pada hari Kamis, (14/01).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris Provinsi Lampung, Wakapolda, Danrem, Kajat, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, S.E, M.M., Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, S.H, M.M., Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E., M.H., ketua DPRD Provinsi Lampung, BAPPOM Provinsi Lampung.

Kabupaten Tulangbawang menjadi salah satu daerah yang mengikuti kegiatan simbolis penyuntikan vaksin Covid-19 pertama yang digelar di Lampung.

”Setelah acara kick off Ini, kita akan melaksanakan vaksinasi untuk tenaga kesehatan Provinsi Lampung. Masyarakat tidak perlu takut dan khawatir, karena pejabat sudah melaksanakan dan diimunisasi Covid-19 lebih dulu,” ujar Arinal.

Adapun fungsi penyuntikan vaksin, yaitu :

  1. Memproteksi Kesehatan Secara Optimal Terhadap Covid-19
  2. Mengurangi Beban Pelayanan Kesehatan
  3. Mengurangi Sakit Berat
  4. Menyelamatkan Nyawa
  5. Menjaga produktivitas dan meminimalisasi dampak sosial dan ekonomi

Dalam Proses Mengikuti Vaksinasi di Rumah Sakit Abdoel Moeloek harus melakukan pendaftaran, screening (pengecekan tubuh), penyuntikan vaksin, observasi setelah dilakukan vaksinasi.

Kegiatan Simbolis Penyuntikan Vaksinasi pada Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E M.H., Bupati Tulangbawang didampingi sekretaris daerah Kabupaten Tulangbawang, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Pora dan Kabag Protokol. (nal/mlo)




Pos terkait