Bupati Hj. Winarti Resmikan Dua Tugu Lewat Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.H, M.M., secara virtual meresmikan Taman Tugu Ikan Jelabat di Kecamatan Menggala dan Tugu Udang Windu di Kampung Sungai Nibung Kecamatan Denteteladas, kemarin (22/12).

Menurut keterangan Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Puncak Setiawan mengatakan bahwa pembangunan dua tugu tersebut tidak lepas dari konsep bupati setempat.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, pekerjaan taman Tugu Ikan Jelabat yang berlokasikan di Pasar Lama Menggala Kota dengan pelaksana Dinas PUPR dan Lingkungan Hidup pada APBD-P 2020 serta program CSR PT Bank Lampung.

”Sedangkan pembangunan Tugu Udang Windu berlokasi di Jalan Poros Kabupaten di Kampung Sungai Nibung, tujuan pembangunan tugu-tugu ini diharapkan menjadi objek wisata yang aman, nyaman dan mengedukasi serta mampu untuk meningkatkan, perekonomian masyarakat tulang bawang,” imbuh Puncak.

Di tempat sama, Kepala Bank Lampung Cabang Tuba, Deni Erlangga, mengaku bangga karena bisa berpartisipasi dalam pembangunan di Tuba.

”CSR dari bank lampung ini menjadi kebanggaan kami bisa berpartisipasi dalam pembangunan yang merupakan salah satu Icon di Tulang Bawang. CSR ini didapatkan dari deviden bank lampung tahun 2020 sebesar Rp47.000.000,” tutur Deni.

Sementara itu, Bupati Tuba Winarti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh adat, DPRD, kabupaten tulang bawang, forkopimda dan seluruh masyarakat tuba atas dukungannya dan untuk kehadiran icon-icon tersebut.

“Dalam waktu dekat ini juga akan ada juga peresmian Icon lainnya seperti tugu yang ada di simpang penawar, tugu garuda di depan terminal menggala,” terangnya.

Winarti pun menyebutkan, bahwa Kabupaten Tuba telah menerima beberapa penghargaan menjelang akhir tahun ini, seperti penghargaan dari Kemenkumham, KPK dan Kemendagri.

“Indikator penghargaan tersebut dilakukan  tidak main-main, apalagi sekelas KPK. Sedangkan 25 program unggulan BMW (Bergerak Melayani Warga) pada 2021 yang telah disepakati semua unsur akan terus dilanjutkan sesuai aspirasi masyarakat, pembangunan infrastruktur, seperti jalan, sarana kesehatan akan terus digelontorkan. Mari kita majukan Kabupaten Tuba bersama program BMW Cintaku pada Tulangbawang,” imbuhnya. (nal/mlo)


Pos terkait