Bupati Lamandau Akan Adopsi Pertanian Singkong dan Padi di Lamteng

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Kunjungan kerja Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Lampung Tengah berlanjut. Didampingi Bupati Lamteng Musa Ahmad  berkunjung ke PT Sinar Pematang Mulia (SPM) II di Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandarmataram. 

Perwakilan PT SPM Tigor Silitonga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan rombongan yang telah memilih PT SPMbuntuk dikunjungi. “Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Jarang sekali PT SPM dikunjungi oleh pejabat luar daerah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Tigor Silitonga menyatakan bahwa PT  SPM adalah pabrik terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengolahan tapioka. “PT SPM dapat memproduksi 2.500 ton ubi kayu per hari. Pengolahannya dari proses sampai finishing hanya memerlukan waktu selama 30 menit,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan bahwa beliau berkunjung ke Lamteng dalam rangka belajar tata kelola pertanian dan perkebunan.

“Kami berkunjung ke Lamteng untuk belajar tata kelola pertanian dan perkebunan. Hal ini sehubungan di Kalimantan Tengah ada program Sejuta Hektare Lahan untuk Padi. Kabupaten Lamandau secara kebijakan menyambut baik program ini. Kami sudah kami mulai dengan komoditas kopi yang bekerja sama dengan Kapal Api. Kemudian untuk komoditas padi dan singkong, kami akan mengadopsi dari Lamteng. Saat ini Kabupaten Lamandau komoditas unggulannya kelapa sawit,” katanya.

Sementara Bupati Lamteng Musa Ahmad mengatakan ini merupakan suatu kehormatan bupati Lamandau bisa berkunjung ke Bumi Jurai Siwo. “PT SPM merupakan PT terbaik di Lamteng. dl Sebelum saya menjadi bupati pun sudah bermitra dengan PT SPM. Bahkan sampai saat ini masih menjadi supplier di PT SPM,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)


Pos terkait