Bupati Lambar Apresiasi Keberhasilan Puska Mandiri Juarai Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Perpustakaan Puska Mandiri (PM), Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mencatatkan torehan gemilang dengan berhasil menjadi Juara I Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung 2021, dan berhak melaju ke lomba tingkat nasional. 

Keberhasilan Perpustakaan PM Pekon Puramekar itu mendapatkan apresiasi langsung dari Bupati Parosil Mabsus. “Saya bersyukur sekaligus bangga atas keberhasilan ini. Tentunya karena komitmen kita terkait kabupaten literasi sudah membuahkan hasil. Terbukti. Dua kali Kabupaten Lampung Barat mewakili Provinsi Lampung di ajang nasional,” tegas Bupati Parosil. 

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Parosil yang akrab disapa Pak Cik berharap untuk terus konsisten dan pacu semangat literasi menuju Lampung Barat Hebat, Sehat dan Cerdas. “Kita tidak boleh berpuas diri ayo terus konsisten dan pacu semangat literasi,” jelasnya.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Barat Yudha Setiawan, S.H., menyampaikan prestasi yang diraih Perpustakaan PM. Puramekar, berkat kerja sama semua pihak. Khususnya Peratin Puramekar Anderi dan jajaran pengurus perpustakaan dan masyarakat setempat.

“Kita menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan ibu bupati selaku Ketua Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, atas dukungan support sehingga Perpustakaan PM Pekon Puramekar dinobatkan sebagai juara I, lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Lampung. 2021,” terangnya.

Lanjut Yudha, prestasi yang ditoreh tersebut awal dari sebuah perjuangan untuk mewakili Provinsi Lampung pada lomba tingkat nasional 2021 ini. Dan untuk persiapan mengikuti lomba tingkat nasional tersebut tentunya Perpustakaan PM membutuhkan bantuan dan peran serta dari semua pihak yang terkait. Terutama dukungan dari Bupati dan Ketua GLD Lambar.

“Tentunya dalam lomba tingkat nasional kita akan berupaya dan yakin akan dapat membawa nama Kabupaten Lampung Barat, untuk Kabupaten Lampung Barat Hebat Dan Provinsi Lampung, Yakni Lampung Berjaya.” jelasnya.

Sekedar diketahui juara lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung 2021. Juara 1, Perpustakaan Puska Mandiri Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian Kabupaten Lampung Barat, Juara II, Kabupaten Tulangbawang, Juara III Kabupaten Lampung Timur. Juara harapan I Kota Metro, Juara Harapan II. Kabupaten Tanggamus. Dan Juara harapan III Kabupaten Lampung Selatan. (rin/mlo)


Pos terkait