Bupati Lambar Raih Dua Penghargaan Sekaligus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus meraih dua penghargaan sekaligus dalam penanganan Covid-19 di daerah yang berjuluk negeri diatas awan tersebut. Kedua penghargaan tersebut yaitu Pioneer of Fast Responsive Pandemic Handling dan Border Health Security Act. Penghargaan diberikan oleh Grup Kompas media yang menggelar Lampung Award dalam penanganan Covid-19, Senin (21/3).

Penyerahan penghargaan digelar secara virtual dan diterima secara langsung oleh Bupati Lampung Barat di Ruang Rapat Sekincau Setdakab Lambar.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Parosil Mabsus mengatakan penghargaan yang diberikan tersebut merupakan buah dari usaha dan kerja nyata dari seluruh stakeholder baik masyarakat maupun unsur pemerintah. 

“Hari ini kita mendapat penghargaan double winner sekaligus, penghargaan pertama sebagai kabupaten pelopor penanganan pandemi Covid-19 (Pioneer Of Fast Responsive Pandemic Handling) dan penghargaan kedua sebagai kabupaten tanggap pencegahan Covid-19 di perbatasan, (Border Health Security Act),” ungkap Pakcik–sapaan Parosil.

Menurut Pakcik, perjuangan dalam menangani Covid-19 di Lambar sudah dimulai sejak pandemi itu mulai mewabah, di awal tahun 2020 lalu. Bahkan lanjut Parosil Lampung Barat merupakan pelopor dalam penyemprotan desinfektan dan pembentukan posko perbatasan di Lampung. Lampung Barat merupakan kabupaten pertama yang melakukan penyemprotan dan pembuatan posko secara serentak di seluruh Kelurahan, Pekon, Kecamatan dan sarana umum.

“Lampung Barat adalah yang pertama di Lampung yang melakukan penyemprotan desinfektan secara massal, bahkan kita juga yang pertama melakukan pembuatan posko di empat perbatasan Kabupaten dan posko di masing-masing pekon dan kelurahan, dan Alhamdulillah kita mendapat penghargaan atas kerja keras tersebut,” ucapnya.

Selain sebagai pelopor penyemprotan desinfektan dan pembuatan posko, Parosil juga mengaku gencar mencanangkan sejumlah program, seperti Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM), Gerakan Pangan Mandiri (Grak PM) dan memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 berupa bantuan pangan dan sembako. 

“Penghargaan ini adalah vitamin bagi kami agar kedepan penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19 di Lampung Barat lebih maksimal dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. (lus/mlo)




Pos terkait