Bupati Lampura Sebut 4 Pejabat Positif Narkoba

  • Whatsapp
Sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Lampura, saat menjalani test urine yang dilakukan mendadak oleh Bupati Lampura, Budi Utomo.

Medialampung.co.id – Setelah dilakukan Tes Urine kepada 189 orang pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Lampung Utara (Lampura) ditemukan 4 orang yang diduga hasil tes urine positif menggunakan narkoba.

Demikian yang diungkapkan Bupati Lampura, Budi Utomo, usai menghadiri kegiatan tes urine yang dilaksanakan di Ruang Tapis Pemkab setempat. Kamis (10/12).

Bacaan Lainnya


”Ada 4 orang pejabat yang mengarah positif narkoba,” kata Budi Utomo, kepada sejumlah awak media.

Namun dirinya enggan menyebutkan secara gamblang siapa 4 orang pejabat tersebut.

Dikatakan Budi, keempat orang pejabat tersebut, 1 orang karena pasca melakukan operasi dan 3 tiga orang lainnya karena pengaruh obat batuk pilek.

Dijelaskan Budi, hal ini dilakukan (tes urine) dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkup Pemkab Lampura. 

Mengingat, kata Budi Utomo, belakangan ini banyaknya ASN maupun tenaga honorer di lingkungan Pemkab Lampura terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

“Dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya Saya harap kepada ASN di lingkup Pemkab Lampura bebas dari Narkotika” ujar Budi.

Orang nomor satu di Lampura ini menegaskan, jika dalam tes urine tersebut ditemukan ASN yang hasil urinenya positif, maka akan diberikan sanksi tegas.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi dari Inpres nomor 2 tahun 2020 tentang Aksi pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

”Jika ASN sudah terkonfirmasi positif pengguna narkoba, maka akan dilakukan Rehabilitasi. Namun apabila masuk dalam kategori berat akan ada sanksi tegas berupa pemecatan,” pungkasnya (ozy/mlo)




Pos terkait