Bupati Lamsel Kunjungi Korban Kebakaran di Jatimulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co id -Musibah kebakaran rumah yang menimpa Yamin warga Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung pada hari Rabu (20/10), menuai empati dan kepedulian Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto yang langsung mengunjungi lokasi kebakaran, Kamis (21/10).

Dalam kunjungan itu turut hadir mendampingi Bupati, Plt. Asisten bidang pembangunan dan perekonomian Muhadi, Inspektorat Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas (Kadis) Perizinan Martonisani dan Camat Jatiagung Eko Irawan, S.STP., MM.

Bacaan Lainnya

Rumah yang terbakar tersebut diduga akibat korsleting listrik .Karena musibah kebakaran tersebut membuat rumah semi permanen milik pasangan Yamin dan sriatun rata dengan tanah.

Dilokasi kunjungannya Nanang Ermanto memberikan bantuan berupa uang tunai, sembako serta peralatan rumah tangga kepada korban serta akan kembali membangun rumahnya melalui program bedah rumah yang digulirkan pemerintah kabupaten Lampung Selatan.

“Ini ada sedikit bantuan dana gotong royong dari Pejabat Pemda semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu,” ucap Nanang Ermanto. 

Lanjutnya bupati juga mengajak camat Jatiagung dan pemerintah desa Jatimulyo bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan rumah pak Yamin 

“Saya minta pak camat dan pak kades bisa menggerakkan masyarakat untuk bergotong royong dalam pembangunan rumah ini,” pintanya.

Di depan awak media Bupati Lampung Selatan juga menjelaskan bahwa program bedah rumah merupakan program pemerintah daerah yang bersumber dari APBD dan APBN namun selain dari anggaran tersebut ada satu program gotong royong yaitu sumbangan dari pejabat Pemda.

“Ini memang program bedah rumah yang bersumber dari APBD, APBN dan ada juga dana gotong royong dari pejabat Pemda,yang mana yang cepat aja,bilamana ada musibah mendadak yang belum ditangani oleh APBN dan APBD pemerintah daerah Lampung Selatan ada dana gotong royong,” jelasnya di depan awak media.

Mewakili pemerintah daerah Nanang juga mengucapkan ikut prihatin atas kejadian kebakaran ini, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Sementara Yamin dan istri juga mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada Bupati dan pemerintah desa yang telah membantunya. (wji/mlo)

Pos terkait