Bupati Lamteng Launching Program Kotaku

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dilaunching di Lampung Tengah. Dalam launching dilakukan peletakan batu pertama pembuatan drainase di Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar.

Kasubbag Tata Usaha Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung Yoyok Seyio Utomo mengatakan bahwa Program Kotaku adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia. 

Bacaan Lainnya



“Program Kotaku akan menangani kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat membangun sistem terpadu. Sehingga pemerintah daerah memimpin dan berkolaborasi dalam perencanaan serta implementasi dengan mengedepankan kepentingan masyarakat,” katanya.

Program Kotaku, kata Yoyok, akan dijalankan dengan tepat mutu, tepat waktu, dan tepat sasaran sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Dengan menitikberatkan kepada infrastruktur permukiman dan meningkatkan permukiman kumuh sesuai dengan indikator yang ada. Sehingga berkontribusi langsung terhadap luas permukiman kumuh di wilayah yang terpilih. Selain itu, Program Kotaku juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin,” ungkapnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto sangat mendukung Program Kotaku.

“Kita akan berkoordinasi semaksimal mungkin sehingga program ini bisa berjalan lancar. Apalagi Bandarjaya adalah salah satu wajah dari Lamteng sehingga perlu dijaga dan dibangun sedemikian rupa supaya bisa menjadi maju. Selama ini  program gotong-royong telah saya gelorakan. Ini juga bertujuan peningkatan wajah daerah, terutama Bandarjaya.  Dengan adanya Program Kotaku, semoga bisa terwujud Lamteng yang lebih maju,” katanya.

Diketahui di Lamteng ada dua kelurahan yang mendapatkan Program Kotaku. Yakni Kelurahan Bandarjaya Barat dan Kelurahan Bandarjaya Timur dengan nilai masing-masing Rp1 miliar. Program ini digunakan untuk pembangunan drainase dan rabat beton. (Sya)



Pos terkait