Bupati Lamteng Minta PGID Jadi Pelopor Kerukunan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia Daerah (PGID) Lampung Tengah dilantik di aula Gereja HKBP Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Selasa 23 Maret 2021. Bupati Lamteng Musa Ahmad berharap PGID jadi pelopor kerukunan.

“Sebagai kepala daerah, saya berharap agar PGID mampu menjadi pelopor kerukunan dan mampu menciptakan suasana damai di tengah masyarakat,” harapnya.

Menanggapi keinginan para pendeta dapat divaksin, Musa Ahmad langsung bergerak cepat. “Saya perintahkan kepada stakeholder terkait untuk segera melaksanakan vaksin bagi para pendeta, Kamis (25/3) di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Majelis Pekerja Harian PGID Lamteng Pdt. Amos Sinaga didampingi Sekretaris Umum Pdt. Andri Saragih dan Bendahara Umum Pdt. Kurniawan mengatakan bahwa tujuan dibentuk PGID salah satunya adalah untuk bersinergi dan menjadi mitra Pemkab Lamteng. “Tujuan dibentuk pengurus PGID untuk bersinergi membangun Lamteng,” katanya.

Selain itu, kata Pdt. Amos Sinaga, PGID juga akan menggiatkan pelayanan yang komprehensif di tengah-tengah masyarakat Indonesia sebagai wujud pemberitaan kabar baik. “Juga ikut mewujudkan masyarakat majemuk Indonesia yang berkeadaban dengan mempelopori berbagai upaya terciptanya hubungan-hubungan yang baik dengan komponen-komponen masyarakat. Kami juga akan berusaha membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Lamteng,” tegasnya.

Hadir dalam pelantikan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kusuma Riyadi, Ketua FKUB yang juga Ketua MUI H.R. Mutawali, Kasatbinmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto, Camat Terbanggibesar Fathul Arifin, dll. (sya/mlo)




Pos terkait