Bupati Lamtim Bagikan Nasi Kotak di RSUD Sukadana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo meninjau ruang isolasi pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, Selasa (27/7).

Selain memantau perkembangan penanganan Covid-19, pada kesempatan itu Dawam Rahardjo membagikan nasi kotak kepada pasien Covid-19 dan tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Sukadana. 

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap para pasien yang menjalani isolasi, semoga lekas diberi kesembuhan,” kata Dawam didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana dr.Wayan Widyana.

Kesempatan yang sama Dawam juga memberikan apresiasi kepada para tenaga medis yang telah bekerja keras dalam merawat pasien Covid-19. Bahkan, banyak tenaga medis yang meninggal dunia dalam pengabdiannya.

“Semoga pengabdian para tenaga medis membawa keberkahan bagi keluarga dan masyarakat. Tetap semangat, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir,” lanjut Dawam sembari mengatakan, pembagian nasi kotak itu juga merupakan wujud syukur atas aqiqah putra angkatnya yang bernama Muhammad Gibran Rahardjo.

Lebih lanjut Dawam menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, saat ini Lamtim masuk zona merah penyebaran Covid-19. Karenanya, agar Covid-19 tidak terus menyebar maka protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-sehari.

Kemudian terkait, ketersedian oksigen yang masih menjadi kendala. Dawam menyatakan, dari hasil rapat koordinasi dengan Gubernur Lampung, maka Pemprov telah menginstruksikan agar penyedia layanan pengisian oksigen menambah stok. Khususnya, untuk rumah sakit yang merawat pasien Covid-19.

“Mudah-mudahan ketersediaan stok oksigen tidak terkendala lagi,” imbuh Dawam. 

Selain di RSUD Sukadana pembagian nasi kotak juga dilaksanakan bupati di Puskesmas Sukadana.

Diketahui, berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lamtim, saat ini warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 3.802 atau tambah 74 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

Plt.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamtim Ketut Budiase menjelaskan, dari 3.802 yang terkonfirmasi, sebanyak 2.557 telah sembuh atau tambah 60 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal sebanyak 249 atau tambah 4 dibanding sehari sebelumnya. (wid/mlo)


Pos terkait