Bupati Lamtim Buka Diklat Peningkatan Kapasitas UMKM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Keberadaan Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Lampung Timur sangat potensial untuk dikembangkan.

Itu disampaikan Bupati Lampung Timur saat membuka pendidikan dan pelatihan peningkatan kapasitas sumber daya manusia UMKM, Selasa (22/6).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, produk UMKM Lamtim sangat potensial untuk dikembangkan. Namun, untuk mengembangkannya perlu ada peningkatan kualitas. Selain itu, produk yang dihasilkan juga harus dikemas dengan baik dan memenuhi standar kesehatan. Harapannya, kedepan produk UMKM Lamtim dapat masuk mall dan menembus pasar luar daerah.

Ditambahkan, Pemkab Lamtim akan selalu mendukung pengembangan UMKM. Sebagai langkah awal, Pemkab telah membuat terobosan, yaitu memberikan layanan perizinan UMKM gratis dan selesai dalam 1 hari. 

“Pengurusan perizinan UMKM cukup 2 jam selesai,” jelas M. Dawam Rahardjo didampingi Ketua TP PKK Yus Bariah dan Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Budi Yul Hartono.

Karenanya, kepada peserta diklat diharapkan dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik. 

Dalam kesempatan yang sama, Yus Bariah menyatakan, Dekranasda Lamtim siap membantu memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM. Bukan hanya itu, Dekranasda juga siap membantu pemasaran produk UMKM Lamtim. 

Kesempatan yang sama Budi Yul Hartono menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Yestoya Kecamatan Way Jepara itu digelar selama 3 hari mulai 22 hingga 24 Juni 2021. 

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan kesejahteraannya,” jelas Budi Yul Hartono. (wid/mlo)




Pos terkait