Bupati Lamtim Launching Perizinan UMKM Gratis 1 Hari Jadi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Salah satunya dengan memberikan kemudahan perizinan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Bacaan Lainnya


Bupati Lamtim Dawam Raharjo menjelaskan, dengan adanya kemudahan perijinan itu diharapkan 11 ribu pelaku UMKM di Lamtim memiliki kepastian hukum dalam berusaha.

Sehingga, produk yang dihasilkan akan memiliki nilai jual yang lebih baik. “Untuk perizinan UMKM, satu hari langsung jadi,” kata Dawam saat launching pemberian ijin gratis bagi UMKM. 

Dilanjutkan, selain memiliki izin usaha, maka para pelaku UMKM khususnya produk pangan juga harus diolah dengan baik dan memenuhi standar kesehatan. Antara lain dengan mencantumkan tanggal kadaluarsa pada produk pangan yang dihasilkan. 

Karenanya, pelaku UMKM juga harus memiliki Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SPIRT). 

Dalam kesempatan Dawam didampingi Wakil Bupati Azwar Hadi, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Budiyul Hartono serta para Kepala organisasi perangkat daerah langsung membagikan izin usaha dan SPIRT secara simbolis kepada para pelaku UMKM. 

“Peningkatan pelayanan kepada masyarakat ini merupakan salah satu program 100 hari kerja pasangan Dawam Rahardjo-Azwar Hadi,” imbuh Dawam pada acara yang juga dihadiri Kepala Ombudsman RI PerwakilN Lampung Nurokhman Yusuf. (wid/mlo)




Pos terkait