Bupati Lamtim Pimpin Rakor Persiapan Pilkada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Menjelang pemilihan kepala daerah, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur menggelar rapat koordinasi dengan para camat dan kepala desa, Minggu (6/12).

Rapat koordinasi yang dipimpin Bupati Lamtim Zaiful Bokhari itu dihadiri Dandim 0429 Lekol M.Darwis, Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Syouzar Nanda Mega, Ketua KPU Wasiyat Jarwo Asmoro, Komisioner Bawaslu Dedy Maryanto, Pj. Sekab Lamtim Tarmizi dan para kepala organisasi perangkat daerah.  

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu, Zaiful Bokhari menginstruksikan kepada para camat dan kepala desa agar mengawal pelaksanaan Pilkada di wilayah masing-masing.

“Saat ini, memasuki masa tenang, kalau ada pihak-pihak yang mencoba menghambat pelaksanaan Pilkada segera laporkan kepada petugas yang berwenang,” pesan Zaiful pada acara yang juga dihadiri para anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Lebih lanjut Zaiful juga berharap agar, para camat, kepala desa dan panitia pengawas pemilu tingkat kabupaten hingga kecamatan mengawasi kemungkinan praktik money politik (politik uang). 

Menurutnya, anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada tidak sedikit. Karenanya, hasil Pilkada tahun ini harus  berkualitas dan berintegritas, sehingga menghasilkan pemimpin yang sesuai hati nurani rakyat. 

“Panwas jangan tebang pilih, siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran termasuk money politik harus ditindak,” tegas Zaiful.

Zaiful juga berharap, di masa tenang ini tidak ada lagi berita hoax dan adu domba yang dapat membuat situasi keamanan tidak kondusif. Kemudian, Zaiful menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Mari sama-sama menjaga situasi yang kondusif agar Pilkada berjalan dengan aman, sehat dan selamat dan tidak ada cluster baru penyebaran covid-19,” pesan Zaiful.(wid/mlo)




Pos terkait