Bupati Lamtim Resmikan GOR Bumi Tuwah Bepadan

  • Whatsapp
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Saat Peresmian GOR Bumi Tuwah Bepadan

Medialampung.co.id – Harapan masyarakat Lampung Timur memiliki Gedung Olahraga (GOR) terwujud setelah Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan GOR Bumi Tuwah Bepadan, Selasa (25/2).

Peresmian GOR tipe B yang berlokasi di Komplek Islamic Centre Sukadana itu juga ditandai dengan pembukaan kompetisi futsal tingkat pelakar U-12, U-14 dan U-16.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari mengatakan, dengan diresmikan GOR Bumi Tuwah Bepadan diharapkan dapat meningkatkan dan memberi manfaat bagi perkembangan serta peningkatan prestasi bidang olahraga di Lamtim.

“Manfaatkan dan rawat gedung ini, demi kemajauan dunia olahraga di Lamtim,” harap Zaiful didampingi Forkompimda, Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Merah Juansyah mengatakan, pembangunan GOR ini bersumber dari dana alokasi khususnya (DAK) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2019 sebesar Rp8 miliar serta dana pendamping untuk perlengkapan sarana dan prasarana sebesar Rp2 miliar.

Menurutnya, GOR yang dapat menampung 500 penonton itu dilengkapi 6 cabang olahraga, yaitu bulu tangkis, tenis lapangan, bola basket, bola voly, sepak takraw dan futsal.

Masih menurut Merah Juansyah, kompetisi futsal pada peresmian GOR Bumi Tuawah Bepadan digelar mulai 25 hingga 29 Februari 2020. Kompetisi itu diikuti 24 tim tingkat SD, 24 tim tingkat SMP dan 24 tim tingkat SMA.
“Tim yang bertanding merupakan perwakilan dari 24 kecamatan yang ada di Lamtim,” jelasnya. (dwi/mlo)



Pos terkait