Bupati Lamtim Video Conference Dengan Gubernur, Bahas Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama forum komunikasi pimpinan daerah menggelar video conference dengan Gubernur Lampung, Kamis (30/4).

Video conference itu digelar dalam rangka koordinasi pengendalian dampak Covid-19 di Provinsi Lampung. 

Bacaan Lainnya



Dalam penyampaianya, Bupati Lampung Timur mengatakan, sampai saat ini jumlah ODP di Lampung Timur berjumlah 29 orang dan PDP 9 orang.

“Kami bersyukur belum ada yang positif Covid-19,” jelas Zaiful Bokhari didampingi Kapolres AKBP Wawan Setiawan, Dandim 0429 Letkol M. Darwis dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Lebih lanjut Zaiful menyatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pemkab  telah melakukan rapat bersama dengan MUI, NU, Muhammadiyah dan LDII terkait maklumat Kapolri untuk tidak melaksanakan shalat tarawih di masjid. 

Lebih lanjut Zaiful menyatakan, Pemkab Lamtim juga telah merealisasikan penyaluran bantuan sembako kepada 82.139 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 264 desa.

Ditambahkan, Pemkab juga telah  sudah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh warga Lampung Timur agar dapat menanam sayuran dan tanaman pangan dengan memanfaatkan pekarangan atau lahan yang ada di sekitar rumah. Hal Itu dalam rangka ketahanan pangan sebagai bentuk persiapan menghadapi pandemi Covid-19. (wid/mlo)



Pos terkait