Bupati Mesuji Buka Pelatihan Kades Terpilih

  • Whatsapp
Bupati Mesuji saat membuka acara pelatihan awal masa jabatan kepala desa terpilih. Acara yang berlangsung di Balai Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya Selasa (25/2) - Foto Ardian Mukti/mlo

Medialampung.co.id – Bupati Mesuji Saply TH membuka kegiatan pelatihan awal masa jabatan kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala Desa serentak tahun 2019.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya Selasa (25/2) itu diikuti sebanyak 20 kepala desa terpilih pada Desember 2019 lalu dan telah di Lantik pada awal Januari 2020 lalu dari beberapa kecamatan yang ada di Mesuji.

Bacaan Lainnya



“Kepala desa terpilih dituntut memahami tugas pokok dan fungsi, terutama berkaitan dengan pengelolaan dan penggunaan anggaran desa. Hal ini agar penyelenggaraan pemerintahan desa dapat berjalan sesuai norma hukum yang berlaku,” kata Bupati Mesuji Saply TH dalam sambutannya saat membuka acara pelantihan awal masa jabatan kades terpilih tersebut.

Selain itu orang nomor satu di Bumi Ragab Begawe Caram tersebut menyampaikan bahwa Kades harus melayani dan mengayomi masyarakat.

Kades merupakan ujung tombak jalannya Pemerintahan di Desa sehingga diharapkan mampu memberikan pelayanan prima, mengayomi masyarakat, memberdayakan masyarakat desa dan dapat bekerja sama dengan BPD dan juga selalu berkordinasi dengan pemerintah Daerah untuk membangun desa.



Pos terkait